Apotek K-24 Gelar Program Atasi Obat-Obatan Kadaluwarsa

Apotek K-24 Gelar Program Atasi Obat-Obatan Kadaluwarsa

Apotek K-24 terus mengedukasi masyarakat untuk waspada terhadap obat ilegal dan palsu. Salah satu caranya dengan meluncurkan program ABANG LIMBAT (Ayo Buang Limbah Obat di K-24). Program ini mengajak masyarakat untuk membuang limbah obat dengan aman.

Sebenarnya program ini merupakan kelanjutan dari Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia pada Tahun 2017.

Menurut Burhan Bariton, Manajer Pemasaran PT K-24 Indonesia, melalui program ABANG LIMBAT, masyarakat dapat menitipkan obat-obatan yang rusak atau kadaluarsa seperti obat yang berbentuk tablet, kapsul, serbuk atau racikan untuk dimusnahkan sesuai dengan prosedur. “Program ABANG LIMBAT dapat dilayani di gerai-gerai Apotek K-24 di seluruh Indonesia secara gratis,” katanya.

Ia menambahkan, program ini sebagai bentuk kepedulian Apotek K-24 untuk membantu masyarakat dalam membuang limbah obat-obatan di rumah. Karena membuang obat yang sudah tidak terpakai atau kadaluarsa tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, obat yang dibuang dengan cara yang tidak benar berpotensi disalahgunakan dan bisa merusak lingkungan. Bahkan, jenis obat-obatan tertentu bisa membahayakan kesehatan.

ABANG LIMBAT merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-20 Apotek K-24 dengan tema “Bangkit Lebih Sehat bersama Apotek K-24”. Tema ini diambil dengan harapan agar Apotek K-24 bisa mengajak masyarakat untuk bangkit dan lebih sehat setelah pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama dua tahun.

Sejak awal berdiri di tahun 2002 hingga kini, Apotek K-24 telah memiliki lebih dari 630 gerai yang tersebar di 133 kota & 26 provinsi di Indonesia. Apotek K-24 masih akan terus mengembangkan gerai di seluruh wilayah Indonesia.

Apotek K-24 juga terus berusaha memberikan pelayanan kefarmasian yang terbaik untuk membantu menyehatkan masyarakat Indonesia. Tentang Apotek K-24 Apotek K-24 merupakan apotek jaringan waralaba yang buka 24 jam non stop tanpa libur, lokasi mudah dijangkau, serta tersebar di seluruh kota/kabupaten Indonesia.

Tak hanya itu, Apotek K-24 juga menyediakan obat-obatan yang asli dan komplit dengan harga yang bersahabat dan harga tetap sama antara pagi, siang, malam maupun hari libur. Apotek K-24 pun melayani pembelian secara online melalui aplikai K24Klik dan via telepon atau chat WA langsung ke gerai Apotek K-24 dan menyediakan layanan konsultasi Dokter Siaga online.

Apotek K-24 Gelar Program Atasi Obat-Obatan Kadaluwarsa
Ilustrasi (Foto: dok).


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.