Pulihkan UMKM Pascapandemi, HR Path Ajak UMKM Go Digital

Pulihkan UMKM Pascapandemi, HR Path Ajak UMKM Go Digital
Marcelany, Direktur HR Path Indonesia

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan perusahaan yang sedang berkembang memiliki peran penting dalam perkembangan perekonomian Indonesia merasakan berbagai dampak dari pandemi Covid-19. Perlu strategi khusus berupa transformasi digital guna memulihkan ekonomi pascapandemi. Salah satu tantangan yang dihadapi para pebisnis ini dalam operasional bisnis adalah manajemen SDM (Sumber Daya Manusia).

Dengan banyaknya perusahaan yang mulai terbiasa menerapkan situasi kerja hybrid, kebutuhan akan transformasi digital dan menjaga kualitas yang baik menjadi sesuatu yang mendesak. Banyak pekerjaan saat ini yang beralih untuk dikerjakan di mana saja dan kapan saja atau disebut dengan remote working. Tim SDM perusahaan menghadapi tantangan untuk mengelola perubahan organisasi. Mereka membutuhan solusi yang tepat untuk menyediakan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan guna memperkuat dan meningkatkan strategi bisnis mereka.

HR Path, perusahaan konsultan HRIS (human resources information system)global, , menjawab kebutuhan transformasi digital UMKM dan perusahaan yang sedang berkembang dengan menghadirkan Nubo, sebiah siistem HR terkonfigurasi dan efisien berkualitas, tapi harganya lebih terjangkau sehingga sesuai dengan keinginan mereka.

“Walaupun Nubo dapat membantu perusahaan-perusahaan dari kategori menengah hingga besar, fokus HR Path adalah menargetkan perusahaan menengah atau perusahaan yang sedang berkembang, yang mana sejak masa pandemi, mereka memiliki keinginan untuk bertranformasi ke digital namun terkendala masalah finansial dan keterbatasan waktu,” ujar Marcelany, Direktur HR Path Indonesia.

Marcelany menjelaskan, Nubo adalah solusi HRIS berbasis SAP SuccessFactors yang memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih sendiri aplikasi sesuai kebutuhan dan keinginan bisnis mereka dengan teknologi terstandarisasi (pre-configured). Dengan Nubo, pengguna dapat memiliki kemampuan untuk menggunakan sistem ERP HR terbaik.

Sementara SAP SuccessFactors adalah penyedia cloud human experience management (HXM)  yang berfokus pada SDM untuk Human Capital Management (HCM). HXM memungkinkan perusahaan untuk memberikan karyawan pengalaman yang menghargai nilai individu mereka dan secara konsisten memotivasi mereka untuk mencapai tingkat kinerja terbaik.

HR Path memahami bahwa banyak UMKM ataupun perusahaan yang sedang berkembang tidak memiliki bandwidth untuk memiliki sistem yang mumpuni. Tetapi dengan Nubo,mereka dapat memiliki dan menerapkan solusi  SuccessFactors dengan harga yang terjangkau. Dengan biaya implementasi yang rendah memungkinkan mereka untuk fokus dan berinvestasi dalam meningkatkan jumlah pelanggan mereka.

Halaman Selanjutnya

“Pendekatan modular Nubo memungkinkan untuk bekerja di manapun…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.