News  

Pesta Halloween Horor yang akibatkan 50 Orang Alami Henti Jantung

Pesta Halloween Horor yang akibatkan 50 Orang Alami Henti Jantung

JawaPos.com-Dilansir dari Channel News Asia (CNA), sebanyak 50 orang dinyatakan mengalami henti jantung akibat tragedi dalam acara Pesta Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10).

Choi Cheon-sik, petugas Pemadam Kebakaran setempat mengatakan bahwa 100 orang mengalami luka-luka akibat lonjakan kerumunan di sepanjang jalan Itaewon.

Selain itu, 50 orang dinyatakan henti jantung pada Minggu (30/10) dini hari. Total, ada 81 orang meninggal dalam peristiwa itu. Choi menyebut bahwa ratusan korban itu terjepit dengan pengunjung lain.

Saat itu, dikabarkan 100,000 pengunjung bergerak menuju Hotel Hamilton. Lokasi tersbeut biasa digunakan sebagai tempat pesta di Seoul.

Choi juga mengatakan bahwa sebanyak 400 tenaga medis dari berbagai kota di Korea Selatan diterjunkan untuk menyelamatkan para pengunjung. Meski demikian, pemerintah Seoul belum merilis jumlah kematian atas pesta tersebut.

Tewasnya puluhan orang itu diakibatkan dari tumpukan massa di sepanjang jalan. Dilansir dari allkpop, acara malam itu dihadiri oleh 100,000 warga. Akibat dari tumpukan warga itu, ratusan orang dikabarkan gagal jantung. Puluhan diantaranya juga kesulitan bernapas.

Berdasarkan video amatir yang beredar, tampak ratusan orang tergeletak di pinggir jalan. Sekelompok orang juga tampak memberikan CPR (bantuan pernapasan). (*)

__

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rafika Rachma Maulidini


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.