News  

Sekjen Liga Muslim Dunia berharap R20 pengaruhi perdamaian dunia

Sekjen Liga Muslim Dunia berharap R20 pengaruhi perdamaian dunia

Acara yang berdampak, acara yang akan memiliki pengaruh besar dalam pengembangan dan pembangunan perdamaian dunia.

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Muslim Dunia (MWL) Syekh Mohammed Al-Issa berharap agar Forum Religion of Twenty (R20) memiliki pengaruh yang besar dalam perkembangan dan pembangunan perdamaian dunia.

“Beliau (Syekh Al-Issa) sangat berharap ini betul-betul memang menjadi acara yang berkesan, acara yang berdampak, acara yang akan memiliki pengaruh besar dalam pengembangan dan pembangunan perdamaian dunia,” kata Juru Bicara Forum R20 Muhammad Najib Azca, dikonfirmasi dari Jakarta, Senin.

Sekjen Liga Muslim Dunia (MWL) Syekh Mohammed Al-Issa berkunjung ke rumah jabatan Gubernur Bali I Wayan Koster pada Minggu (30/10) siang.

Kunjungan ini berkaitan dengan persiapan Forum Religion of Twenty (R20) yang dilaksanakan pada 2-3 November 2022. Syekh Al-Issa berkunjung beserta rombongan MWL dan beberapa Pengurus PBNU.

Syekh Al-Issa datang ke Indonesia dalam kapasitas sebagai Sekjen Liga Muslim Dunia, organisasi yang menjadi co-chair sekaligus co-host R20 bersama PBNU.

“Gubernur sangat antusias, sebagai seorang gubernur di sebuah provinsi dengan penduduk mayoritas Hindu, beliau menerima Sekretaris Jenderal organisasi sangat penting dari negara Islam yang sangat amat terkemuka,” ujar Najib.

Sementara itu, selain merasa berkesan atas kedatangan Syekh Al-Issa, Wayan Koster berharap R20 menjadi momentum untuk mendapat dukungan publik bagi dunia yang lebih adil.

“Apalagi pelaksanaannya di Bali, supaya kekuatan spiritual yang memancar dari Bali ini bisa berembus ke masyarakat dunia untuk menciptakan tatanan dunia baru,” ujar Koster.

Setelah 30 menit melakukan perbincangan, Gubernur Bali menerima cenderamata dari Syekh Al-Issa berupa miniatur pohon kurma berwarna dominan emas.

Sedangkan Wayan Koster menyerahkan kain tradisional Bali kepada Syekh Al-Issa.

Turut hadir dalam pertemuan itu adalah Safira Machrusah (Wakil Ketua Pelaksana R20), Najib Azca (Wasekjen PBNU dan Juru Bicara R20), dan Habib Ali Hasan Al-Bahar (Ketua LAZISNU PBNU).

Selain menyelesaikan agenda di Bali, Syekh Al-Issa juga dijadwalkan akan datang ke Yogyakarta.

Di sana, ia beserta para delegasi R20 akan mengunjungi Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Borobudur.

Baca juga: Ketum PBNU minta Gubernur Bali ceritakan keharmonisan Bali di R20

Baca juga: Ketua Umum PBNU bersinergi dengan masyarakat Bali untuk R20

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.