Google Play Store Kini Tampilkan Versi Android Minimal Yang Dibutuhkan Aplikasi

Google Play Store Kini Tampilkan Versi Android Minimal Yang Dibutuhkan Aplikasi

faktualist.com – NESABAMEDIA.COM – Setelah menambahkan bagian Offers khusus di antarmukanya, Google Play Store kini akan menampilkan versi Android yang diperlukan untuk memasang aplikasi. Meskipun informasi ini sudah tersedia di Play Store versi web, baru-baru ini juga telah dirilis untuk smartphone. Selain itu, penambahan lainnya adalah indikator pemasangan seperti di iOS untuk layar beranda.

Setelah pembaruan teranyar, Google Play Store untuk seluler akan menampilkan persyaratan minimal dari sebuah aplikasi, dan dalam hal ini adalah versi Android.

Untuk melihat ini, pengguna harus mengetuk di daftar aplikasi, kemudian mencari dan mengetuk opsi About This App dan menggulirkan ke bawah ke bagian info. Di sana, item yang terdaftar sebagai Android OS akan menampilkan versi minimal yang dibutuhkan untuk memasang dan menjalankan aplikasi tertentu. Informasi baru ini ditambahkan ke Google Play Store dengan versi 29.2.13.

Selain informasi mengenai versi Android, ada beberapa item lain yang ditampilkan di bagian info aplikasi. Ini mencakup informasi versi dari aplikasi, jumlah unduhan di Google Play Store, ukuran aplikasi, kisaran pembelian di dalam aplikasi, pengembang aplikasi dan jadwal perilisannya. Selain itu, pengguna juga bisa mengetuk di opsi perizinan, untuk memeriksa jenis dan jumlah perizinan yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut.

Google Play Store kini juga akan memberitahukan ke pengguna mengenai rating dari sebuah aplikasi dan apakah itu akan memiliki iklan atau tidak. Namun, informasi ini mungkin tidak begitu membantu bagi pengguna, karena Google Play Store menampilkan informasi itu hanya untuk aplikasi yang kompatibel dengan perangkat pengguna. Meski demikian, versi Android minimum yang didukung oleh aplikasi, kini juga bisa dilihat di Play Store.

Kemudian, ada tab Offers atau penawaran baru juga. Tab ini berada di halaman beranda dari Google Play Store. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat semua penawaran yang sedang berjalan, diskon, promosi dan sebagainya. Untuk saat ini ada beberapa penawaran di Google Play Store yang sedang ditawarkan, termasuk penawaran untuk game berjudul Mortal Crusade dan film seperti XXX:Return of Xander Cage.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.