Logic Pro X, Software untuk Mengaransemen / Mixing Audio Vocal

Logic Pro X, Software untuk Mengaransemen / Mixing Audio Vocal

faktualist.com – NESABAMEDIA.COM – DAW merupakan singkatan dari Digital Audio Workstation. Sementara Logic Pro X merupakan software DAW yang digunakan untuk mengedit, merekam, melakukan mixing atau menggabungkan, mengaransemen, serta mastering digital melalui komputer. Mungkin Anda masih belum terlalu familiar dengan Logic Pro X.

Namun bagi mereka yang selalu berhubungan dengan DAW tentu tidak asing lagi. Bahkan Logic Pro X merupakan software yang sekarang banyak digunakan. Melakukan berbagai tugas tersebut menjadi lebih ringan ketika Anda memanfaatkan Logic Pro X. Sekadar informasi bahwa selain Logic Pro X masih ada software DAW yang lain.

Beberapa software tersebut seperti Nuendo, Cubase, FL Studio, dan Pro Tools. Namun kami merekomendasikan Logic Pro X karena software ini menawarkan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah tampilannya yang sederhana.

Dengan begitu orang-orang yang baru pertama kali mencobanya tidak perlu mengalami banyak kesulitan. Asalkan mereka memahami fitur-fitur dasar, Logic Pro X bisa mereka operasikan dengan mudah. Sebenarnya Logic Pro X diperuntukkan untuk MacOS. Namun Anda juga bisa menggunakan Logic Pro X pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows.

Fitur Logic Pro X

Beberapa fitur yang tersedia di dalam Logic Pro X antara lain:

    Logic Pro X memungkinkan Anda untuk mengatur tinggi rendahnya nada atau tone

    Di dalam Logic Pro X juga terdapat fitur di mana Anda bisa melakukan editing terhadap audio vocal

    Anda juga bisa menaikkan serta menurunkan tempo dengan software tersebut

    Ditambah lagi Logic Pro X memiliki tampilan yang sederhana sehingga mempermudah siapa saja yang menggunakannya

Sementara itu, berkaitan dengan cara kerjanya sebenarnya Logic Pro X tidak jauh berbeda dengan software lain yang mempunyai fungsi yang sama. Namun ketika Anda bertanya mana DAW yang terbaik maka ini akan kembali pada kebutuhan Anda masing-masing. Setiap software menawarkan kelebihan dan kekurangan.

Namun tetap kami menyarankan Logic Pro X karena tampilan sederhana yang sudah kami bahas sebelumnya. Selain itu, Logic Pro X juga hadir dengan menyediakan banyak sound library bawaan. Koleksi sound-nya juga cukup banyak serta bervariasi. Anda akan menemukan gitas, bas, dram, strim, piano, dan masih banyak yang lainnya.

Maka dari itu, bagi Anda yang tertarik dengan sekarang sedang belajar tentang aransemen maka kami menyarankan Anda menggunakan Logic Pro X. Sementara di bagian editing, software ini juga mempunyai banyak plugin yang bagus. Misalnya AU Pitch yang digunakan untuk menaikkan maupun menurunkan tone atau nada.

Ada juga Flex yang digunakan untuk melakukan editing terkait audio vocal. Di dalam Logic Pro X juga terdapat Polyphonic yang bisa Anda gunakan untuk menaikkan serta menurunkan tempo.