Microsoft Teams Kini Miliki Lebih Dari 270 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Microsoft Teams Kini Miliki Lebih Dari 270 Juta Pengguna Aktif Bulanan

faktualist.com – NESABAMEDIA.COM – Aplikasi telekonferensi dan meeting online, Microsoft Teams dilaporkan terus mengalami perkembangan dalam hal jumlah pengguna, penggunaan aplikasi dan sejumlah area lainnya.

Pekan ini, Microsoft membagikan insight mengenai pertumbuhan aplikasi tersebut melalui pertemuan FY22 Q2 terbuka dengan sejumlah investor secara online. Diketahui, platform komunikasi online itu kini telah memiliki lebih dari 270 juta pengguna aktif bulanan, di mana ini naik dari sebelumnya sebesar 250 juta pada bulan Juli 2021 lalu.

Microsoft Teams melihat adanya peningkatan signifikan dalam frekuensi penggunaan aplikasi pihak ketiga, yang jumlahnya 10 kali lipat dibandingkan dua tahun yang lalu. Kemudian jumlah perangkat aktif Teams Rooms juga meningkat lebih dari dua kali lipat secara tahunan.

Lebih dari 90% perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 kini menggunakan Teams Phone. Microsoft menyorot beberapa perusahaan tersebut yang aktif menggunakannya adalah Bank of Montreal, Chevron, General Motors, LVMH, dan NetApp.

Penggunaan aplikasi Teams di kalangan pekerja lapangan juga mengalami peningkatan. Microsoft menyatakan bahwa penggunaan Teams untuk para pekerja lapangan jumlahnya naik dua kali lipat secara tahunan.

Walmart, yang memiliki lebih dari 2 juta pekerja lapangan memilih untuk menggunakan Teams di kuartal yang dilaporkan tersebut. Zebra Technologies baru-baru ini juga mengumumkan serangkaian perangkat yang memiliki tombol khusus untuk fungsionalitas Walkie Talkie yang terintegrasi Teams.

Pesatnya pertumbuhan aplikasi Teams ini juga seiring dengan pertumbuhan di layanan dan produk lainnya buatan Microsoft, dalam periode kuartal tersebut. Sebelumnya, dilaporkan bahwa Microsoft telah mengantongi pendapatan hingga $51.7 miliar dan jumlah itu melebihi dari yang diprediksikan sebelumnya di beberapa area bisnis.

Microsoft juga mengirimkan lebih banyak perangkat PC dari yang ditargetkan dan melihat pertumbuhan besar di divisi More Personal Computing mereka.

Tidak hanya itu, Microsoft juga telah membagikan laporan bahwa lebih dari 1.4 miliar perangkat di dunia yang menjalankan Windows 10 atau pun Windows 11. Industri gaming Microsoft juga turut mengalami peningkatan sebesar 8% secara tahunan, sementara pendapatan konten dan layanan meningkat 10%.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.