YouTube hadirkan Primetime Channel untuk streaming film

YouTube hadirkan Primetime Channel untuk streaming film

Melalui Primetime Channel ini, YouTube menghadirkan Showtime, Paramount+, dan layanan streaming lainnya.

Mulai hari ini, YouTube menghadirkan layanan streaming ke aplikasi utama mereka melalui fitur bernama Primetime Channels. Nantinya, pengguna dapat melihat tayangan TV, film, dan olahraga seperti Showtime, Starz, Paramount+, dan AMC+. 

Pengguna YouTube di Amerika Serikat sudah dapat mengakses channel Primetime mulai hari ini melalui menu Film dan TV. Lebih dari 30 layanan akan hadir pada channel ini, dan pengguna juga dapat berlangganan saat ingin mengakses layanan tersebut.  Nantinya, akan lebih banyak lagi layanan yang tersedia, seperti NBA League Pass. 

Dilansir dari the Verge, untuk mendaftar langganan pada channel Primetime, pengguna harus mendaftarkannya melalui YouTube. Jika pengguna sudah berlangganan layanan Paramount+, Shudder, atau layanan streaming lain (yang tersedia juga pada channel Primetime) pengguna tidak dapat menghubungkan akunnya ke channel Primetime ini. 

Pengguna harus membatalkan layanan berlangganan pada platform streaming yang telah pengguna daftarkan terlebih dahulu, lalu mendaftarkan akun berlangganan kalian melalui YouTube.

Tampilan pada channel Primetime ini tentunya berbeda dari YouTube biasanya. Pada homepage Primetime Channel, selain menampilkan film dan acara, nantinya tampilan homepage akan ditambahkan cuplikan trailer, wawancara aktor dan aktris, dan cuplikan behind the scene. 

Pengguna YouTube juga dapat mencari film dan acara kesukaan mereka melalui panel pencarian utama. Dilansir dari the verge, jika film atau acara yang ingin pengguna lihat tersedia pada layanan berlangganan mereka, pengguna dapat melihat ikon hijau bertuliskan “tonton sekarang”. Jika tidak, pengguna akan melihat ikon bertuliskan “bayar untuk menonton”.

Menu rekomendasi pada pengguna YouTube nantinya akan menampilkan film dan acara dari channel Primetime. Jadi, ketika pengguna sedang mencari tayangan yang diminati atau sedang berlangganan pada salah satu channel film dan series, cuplikan dan film tersebut akan muncul pada rekomendasi YouTube pengguna. Sehingga, pengguna dapat mengakses dan menonton cuplikan atau film tersebut sesegera mungkin. 

Channel Primetime juga akan memiliki fitur like dan dislike untuk film atau series yang telah ditonton. Pengguna pun dapat meninggalkan komentar secara bebas. Namun, pengguna tidak dapat melihat jumlah views pada channel Primetime ini. 

Melalui channel Primetime ini, YouTube berusaha untuk memenuhi kebutuhan streaming film dan acara bagi pengguna, serta akan membawa lebih banyak konten untuk dapat dinikmati nantinya. Melalui channel ini juga, mereka dapat bersaing dengan platform lain seperti Netflix, Hulu, dan HBO Max. Rencananya YouTube akan menghadirkan fitur ini ke seluruh dunia. 

 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.